Pages

Rabu, 27 Juni 2012

pecel lele lela

Menu pecel lele pasti sudah tak asing lagi bagi penduduk Indonesia. Hampir di setiap daerah, gerobak atau warung pecel lele akan dengan mudah kita temukan di pinggir jalan. Sajian pun seperti sudah ada standarnya, lele digoreng lalu disajikan dengan sambal, lalapan an nasi.

Tapi standar pecel lele seperti itu tak akan Anda temui di Pecel Lele Lela. Di rumah makan ini, Anda justru bisa mencicipi dan mencoba berbagai macam menu serba lele.


"Di Pecel Lele Lela, ikan lele tidak hanya disajikan seperti pecel lele yang banyak di pinggiran jalan. Kami mengkreasikan lele jadi berbagai menu yang spesial," ujar Rangga Umara (31) pemilik Pecel Lele Lela.

Sebut saja Lele Goreng Tepung (Rp 12 ribu), Lele Saus Padang (Rp 12 ribu), Lele Fillet Lada Hitam (Rp 15 ribu), Lele Fillet Goreng Tepung (Rp 12 ribu) dan Lele Fillet Kuah Tom Yam (Rp 15 ribu). Tak ketinggalan, menu Lele Original (Rp 10 ribu) yang standar sajian pecel lele juga ada.

Bagi Anda yang ingin memilih menu lain diluar lele, masih ada menu Ayamn Bakar Madu (Rp 12 ribu), Ayam Saos Padang (Rp 12 ribu), Cah Kangkung Tauco (Rp 6 ribu), Tumis Tauge (Rp 7 ribu) dan Perkedel Kentang (Rp 6 ribu) yang bisa dipilih.

Harganya terbilang terjangkau kan? Apalagi Rangga menyebut Pecel Lele Lela memang membidik pasar anak muda seperti mahasiswa. Oya, harga tersebut belum termasuk nasi yang dijual terpisah seharga Rp 3.500 per porsinya.

Di Kota Bandung sendiri, Pecel Lele Lela baru saja membuka tempat makan pertamanya, yaitu di Jalan Surya Sumantri Nomor 17B. Tempat makan yang baru diLaunching pada Rabu (10/11/2010) kemarin itu merupakan cabang yang ke-23 dari Pecel Lele Lela Loh!. 22 cabang Pecel Lele lela ini tersebar di kawasan Jabodetabek.

Rencananya, di Bandung akan ada 4 cabang pada 2010 ini. Tiga lokasi lainnya saat ini tengah bersiap untuk beroperasi. Lokasinya yaitu berada di Jatinangor, Cimahi dan Buah Batu.

Pecel Lele Lela di Jalan Surya Sumantri terlihat manis dan minimalis. Terdiri dari 2 lantai, dekorasi cat dinding terlihat segar dengan cat motif garis-garis warna hijau, kuning dan putih.

Sapaan khas Pecel Lele Lela pun terdengar nyaring saat ada pengunjung yang datang. 'Selamat Pagi. Selamat datang di Lela' sapa pelayang Pecel Lele Lela ramah yang lalu diikuti koor 'Selamat Pagi' dari pelayang lainnya. Jangan heran, kalaupun Anda datang pada sore atau malam hari, pelayan di Pecel Lele Lela akan tetep menyapa dengan ucapan 'Selamat Pagi'.

"Sapaan selamat pagi adalah simbol semangat. Karena pagi hari biasanya kan masih semangat. Itu juga untuk menunjukkan bahwa produk kita fresh," tutur Rangga.

Jadi, selamat pagi! Selamat menikmati Pecel Lele Lela.
http://bandung.detik.com/read/2010/11/11/080742/1491878/671/kreasi-menu-lele-di-pecel-lele-lela

Tidak ada komentar:

Posting Komentar