Pages

Sabtu, 30 Juni 2012

masa ittu...???masih ada kah...?


iAKU INGIN KEMNBALI KE MASA ITU….. GO GREEN….!!!!
Isra Mi’raj, 16 Juni 2012 @ Desa Cikadut, Cimenyan, Bandung

Masa itu telah berlalu, dulu ketika aku masih duduk di bangku SD. Semua makanan selalu di kemas dengan kemasan yang ramah lingkungan yang tidak menggunakan sterofoam ataupun jenis plastic yang sekaraang ini marak. Bahkan air minum pun masih didihkan ditungku dan disajikan menjadi air teh hangat yang sangat menyejukkan.
Tapi sekarang ini dalam acara apapun mata kita akan menemui dus-dus, sterofoam, dan air minum kemasan. Dalam acara isra mi’raj ataupun maulid Nabi, selalu kita
temui snack ataupun makanan yang dikemas di dus ataupun sterofoam, dan makanan itu akan dimakan di rumah masing-masing.
Kemajuan tekhnologi sekarang ini ternyata selain membawa pada dampak positif, juga membawa dampak yang sangat negative bagi masayrakat khususnnya. Semakin banyak masyarakat yang memiliki budaya konsumtif, semakin banyak pula perusahaan memproduksi, dan semakin banyak pula bahan baku yang digunakan. Dan pada akhirnya, bumi ini semakin gersang, bumi ini semakin mengkhawatirkan, bumi ini semakin rusak dan gerah. Siapa yang mau disalahkan…???siappa….????
Mari kita kembali ke alam, mari kita wariskan mata air untuk generasi selanjutnya, jangan sampai kita mewariskan air mata. BUMI ini semakin tua, dan jangan sampai kita mempercepat penuaannya dengan keserakahan kita.
Tapi dibelahan bumi lain masih ku temukan masa itu, acara isra mi’raj yang masih di kemas dengan nasi tumpeng, dihadirkan di tengah-tengah ibu-ibu pengajian, air teh hangat, cemilan yang disajikan dengan daun pisang dan toples.  MASA itu telah kembali de belahan bumi SANGARUNG< CIKADUT < BANDUNG. Acara peringatan isra mi’raj diawali dengan pembacaan Al-Qur’an, shalawat, tawasul dan tausiah. Selesai acara nya, kita membuka tumpeng bersama-sama dan makan bareng-bareng. Subhanaallah,,, kebersamaan itu masih ada, orag yang ramah pada BUMI ini masih tersisa. Orang yang ingin memelihatra BUMI ini masih tersisa.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar