Pages

Selasa, 12 Juni 2012

Dream...oh dreammm


Hidup adalah hidup,,banyak pilihan yang mesti kita ambil dari setiap aktivitas yang kita lakukan, dan ketika kita tidak memilih pun secara tidak langsung itu adalah sebuah pilihan. Setiap insan pasti memiliki cita dan asa untuk menentukan masa depan. Begitu pun dengan diri ini, walau ku sadari akan setiap kekurangan yang ku miliki, tapi terbersit dalam benak akan sebuah kehidupan yang sempurna di dunia, dan selamat di akhirat.
Saat ini ku selalu membayangkan sebuah kehidupan masa depan yang istimewa. Hidup bersama orang-orang terkasih, merajut cinta, mencipta pejuang sejati di masa depan. Ketika ku saksikan kakak tingkat wisuda, aku pun akan seperti mereka, tapi ku selalu bermimpi di tahun 2013 itu, saat aku di wisuda, ada kecupan kasih dari sang pendamping hidup, pelukan hangat dari sang ayah, tangisan bahagia dari sang bunda dan kakak, serta tawa ceria dari sohib-sohib tercinta. Kala namaku disebut sebagai mahasiswa yang bisa lulus dengan predikat cum laude, ketua jurusan tersenyum bangga, dosen-dosen terhebat bisa tersenyum bangga, itu semua sangat ku damba.


Saat ku melihat keluarga kecil bahagia, terbersit dalam anganku di tahun 2015, aku, pendampingku, dan anak pertamaku akan merasakan kebahagiaan yang sama. Hidup sederhana, rumah yang nyaman, ada mobil tuk setiap perjalanan, perlengkapan rumah tangga yang terpenuhi, dan sekelumit akan harapan lain yang indah di masa depan nanti.
Selalu ku impikan rumah sederhana kami memiliki taman bacaan, halaman depan dipenuhi dengan bunga-bunga indah, halaman belakang dihiasi dengan pohon-pohon sayuran dan balariung kecil untuk istirahat. Subhanallah,,,hidup sempurna yang ku damba. Bisa mencipta lapangan usaha untuk masyarakat sekitar, memiliki toko buku di pusat perbelanjaan baik di daerahku ataupun didaerah suamiku. Mengelola taman bacaan dan memiliki fasilitas untuk bisa online menggali ilmu dan mendapat  informasi di luar sana. Sedikit demi sedikit aku dan keluarga besarku bisa mendirikan sebuah yayasan, seperti halnya pesantren dipadu dengan SD, SMP, SMA, Perguruan Tinggi Negeri (PTN), dan panti asuhan yang istimewa.
Sambil berjalan meniti kehidupan, aku akan berlari tuk menyelesaikan kuliahku di LIPIA dan setelah ku dapat LC., aku langsung meniti magisterku di Uiniversitas Indonesia (UI), begitupun dengan suamiku. Suhanallah,,,,Allahumma inna nasaluka ‘ilman naapi’an, warizqon waasi’an, wa sifaa’an min kulli daain wasaqamin birahmatika yaa rabbal alamin. Saat fokusku menyelesaikan studi di LIPIA, hafalanku sedikit demi sedikit bertambah, hingga sebelum lulus aku bisa menjadi seorang hafidzah.
Saat penat dalam beraktivitas, aku, suamiku, keluarga besarku, dan keluarga besar suamiku bisa refreshing bersama ke tanah suci untuk umrah setelah sebelumnya melaksanakan kewajiban haji. Subhanallah,,, Labbaikallah humma labbaik labbaikalaa syarii kala kalabbaik, innal hamda wanni’mata laka wal mulk laa syarikalak.
Subhanallah,, ku selalu bermimpi tuk membangun sebuah rumah tangga yang sakinah yang dipenuhi limpahan kasih dan sayang, mengamalkan sunnah rasul, mencipta baitii jannatii. Bayangan indah saat menyaksikan buah hati tubuh besar dan berkembang. Mendidiknya dengan limpahan kasih, melatihnya membaca Al qur’an, shalat, menemani belajar, dan sejuta aktivitas lainnya.
Terbersit dalam hati ini untuk bisa berkeliling indonesia, melihat kebesaran yang Maha Kuasa dan mentafakurinya, sesekali berkunjung ke negeri paman sam, ke negeri kincir angin,menyaksikan menara eifel, melihat mekarnya sakura di jepang, piamid di mesir, melaksanakan shalat di masjidil aqsa dan banyak lagi.
Semua itu adalah mimpi, cita, asa, dan anganku,,,Laa haulaa walaa quwwata alla billah , semoga Allah meridhoi setiap langkah ku, dan mempermudahkanku dalam setiap urusan. Amin Ya Rabbal alamin.

1 komentar:

  1. Setiap manusia pasti memiliki mimpi
    Semoga tercapai mimpi dan harapannya,....

    BalasHapus