Pages

Senin, 30 September 2013

Mpek-Mpek Cek Ollah Gunung Batu


Berangkat dari beja seorang teman kalo mpek-mpek yang di pertigaan Gn. Batu itu enak.. Akhirnya di Jum’at siang 27 september 2013, saya mencoba mencicipinya. Tepat di Pertigaan Gunung Batu tertera Mpek-Mpek Cek Ollah Gunung Batu, jalan yang ramai dilalui angkot 02, 03, 14,  juga angkot  05 yang mau ke Ciomas. Harga yang lumayan mahal untuk sepotong mpek-mpek karena 4 bulan yang lalu saya masih bisa menikmati mpek-mpek 3500/potong di Cibiru Bandung. Walau agak sedikit besar, tapi rasanya jika dihargai 10.000/potong kemahalan… Apa karena segmentasi pasarnya ya yang beda.

Saat itu, saya tengok ada mpek-mpek kulit dan tahu, gag biasanya makanya saya coba… tapi itu tak lebih enak dari mpek-mpek kapal selamnya..*icip-icip punya teman.
Pertama kali dateng, saya sempat membacanya mpek-mpek cekolah (kirain sekolah dengan bacaan bocah yang balita*cadel), tapi ternyata cek Ollah yang kata ci ibu yang jaga itu “cek” itu panggilan untuk paman dan nama “Ollah” yang di Sunda di kira perempuan, ternyata kalau di Palembang ‘Ollah’ itu laki-laki. Mpek-mpek cek Ollah itu buka jam 11:00 pagii ampe  09 :00 malam. Silahkan dicoba ajja dech….





Tidak ada komentar:

Posting Komentar