Pages

Senin, 16 September 2013

Saatnya Refresh ke Curug Nangka

Curug itu air terjun kan..??? Pertanyaan yang terlontar dari kawan asal Jawa setelah aku mengusulkan untuk refreshing bulan ini ke Curug Nangka.
Minggu, 15 September 2013 menjadi pilihan untuk bisa menikmati jernihnya air curug nangka. Setelah budgeting terhitung dan makanan disiapkan, kami berangkat ke Curug Nangka, schedlu awal kami berangkat jam 08:00, tapi ternyata jam 10:00 kami baru benar-benar bisa berangkat, agak sedikit bad mood pas mau berngkat dan terlebih angkot pun belum di carter, tapi pada akhirnya aku sangat menikmati perjalanan Bojongasari(Ciapus)àCurug Nangka dengan Gunung Salak sebagai view yang menyejukkan mata.
Sampai disana sekitar pukul 10:45 dan tentunya setelah melalui dua pintu karcis, kenapa dua pintu, padahal jarak dari satu pintu ke pintu selanjutnya hanya sekitar 15 meter?? ternyata pintu I itu diperuntukkan PEMDA dan DESA dengan harga Rp. 7.500/ orang dengan jaminan asuransi dan pintu selanjutnya Rp. 2.500/orang yang katanya untuk pengelola Curug sendiri. Agak ganjal memang, kenapa gag disatukan aja..??kan pengunjung pun jadi gag dibikin ribet. Belum lagi masuk mobil Rp. 6.000/mobil ditambah uang parker juga pasti diminta.
Tapi tak apalah, kita sedang refreshing, jadi berapapun uang masuknya yang penting have fun liburannya. Sampai dilokasi parker kami berjalan sedikit menanjak untuk sampai ke Curug Nangka, kata Ibu Warung sekitar 700 meter, dan ternyata disana ada monkey yang menyambut kita., ada flying fox juga dan tersedia warung-warung yang menyedian pop mie, mie rebus, dan bermacam-macam gorengan.



Setelah melewati warung yang berjejer, terdapat plang untuk bisa sampai ke Curug Nangka, Ternyata disana tidak hanya ada satu jurug saja, tapi ada juga curug lain yang tak kalah indahnya.

Sebelum nyebur kita menikmati perbekalan terlebih dahulu, mulai dari pepes bawal, sambal terong, mie goring, tak lupa kerupuk. Walau sebetulnya perut masih sangat kenyang, tapi tetep tak mau melewatkan moment makan bareng. Nikmat juga pemirsa….
Selesai makan, tak mau berlama-lama lagi… kita-kita langsung menyusuri sungai menuju Curug Nangka, hanya beberapa langkah saja, Curug Nangka sudah nampak indahnya. Airnya yang jernih membuat badan ini tak sangggup untuk berlama-lama hanya berdiam saja… Byur… dan terasa sudah dinginnya.. Segeeeeeeeeerrrr…. Tapi sayangnya terlalu banyak batu sehingga tak mampu berenang, terlebih lokasi sekitar curug yang lumayan sempit.

Selesai berendam dan berfose, kita memutuskan untuk istirahat sejenak, menikmati es sarang burung dan langsung mengantar sebagian teman kami yang ternyata tidak bisa berlama-lama disana karena perjalanan mereka akan dilanjutkan ke Subang dan Purwakarta. Hingga akhirnya, kita hanya tinggal 9 orang yang asalnya 15 orang.
Langsung cus ke Curug selanjutnya, Curug Daun dan Curug Kaung. Curug Daun tidak terlalu besar, tapi karena areal bebatuan yang cukup luas sehingga banyak pengunjung yang duduk-duduk di bebatuan untuk menikmati makan siang. Sementara kita terus melaju untuk bisa mencapai curug selanjutnya. Dan Wow…. ternyata curugnya biasa saja.. hahhaha… Tak ada apa-apanya kalau dibandingkan dengan Curug Cikaso yang menawan.. Piiiisssssssss

Tak cukup lama kita menikmati Curug Kaung dan kita memutuskan untuk mencari areal sungai yang memungkinkan untuk berenang. Dan akhirnya kami menemukannya, dan lagi-lagi tak lama berenang, langit terlihat mendung dan jam menunjukan pukul 14:40 sehingga mau tak mau kita harus mandi dan cus pulang. Mandi disana pasti bayar, tak mau kalah dengan WC yang di Kota, cukup Rp. 2000,00 untuk bisa membersihkan badan disana.
Sekian dan Terimakasih

Note: 
Curug Nangka terletak di Terletak di Desa Warung Loa, Kecamatan Tamansari,Kabupaten Bogor, Propinsi Jawa Barat.. Angkutan Umum yang bisa digunakan menuju kesana nongkrongnya di BTM, kalau gag salah jurusan Ciapus, Bilang aja mau ke Curug Nangka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar