Pages

Sabtu, 31 Agustus 2013

KEDAI KOJO vs Bogor Berkebun



Kedai Kojo atau Kedai kopi ijo merupakan salah satu lokasi yang sip buat merenung, mengerjakan skripsi, menata ulang masa depan, ngumpul-ngumpul sama sahabat, atau hanya sekedar maen UNO. Gag hanya ngopi-ngopi saja, disana juga punya koleksi novel dan koran yang bisa kit abaca. Lokasinya berada di kawasan ruko Brajamusti seberang RS Karya Bakti atau di Jl. Semeru-Bogor. Yang pasti angkot yang melewatinnya itu, ada angkot 06, 15, dan angkot jurusan Merdeka-Ciomas lupa no angkotnya.  Menunya gag jauh dari kopi ijo, kopi biasa, lemon tea, dan minuman lainnya serta beberapa camilan yang lumayan yahuyyy…
Saat itu, saya coba minum teh ijo-serai, baru nemu disini dan rasanya agak aneh tapi sueeerrrr gag boong, enak kok… apalagi saat saya kesana dibayarin.. hihihi
Begitu sampai rumah saya coba bikin teh ijo campur gula dan menambahkan serai, tapi kok rasanya beda y..??? pasti kedai kojo punya rahasianya….?? kasih tau dunkkk….
Saat itu saya nongkrong disana dengan untuk menemui beberapa kawan dari Bogor Berkebun. Sebuah komunitas yang di gagas oleh Ridwan Kamil pada tahun 2011 sebagai upaya untuk menata kota lebih baik, menjaga ketahanan pangan, dan memanfaatkan lahan kosong sehingga mampu memberikan income bagi si yang empunya lahan.
Bogor berkebun sudah membuka lahan di Sadaya Farm di daerah Cijeruk, di GIB, dan dalam waktu dekat akan mencoba membuka lahan di daerah Sindang Barang. Event terdekat yang akan diikuti oleh Bogor berkebun adalah even Sunday Market di Citos selama tiga bulan yang biasa dimanfaatkan untuk pemasaran dan edukasi kepada masyarakat yang berkunjung ke booth Indonesia Berkebun. Selain itu, Bogor Berkebun juga akan emndelegasikan beberapa orang untuk mengikuti konferensi Indonesia Berkebun yang pada kesempatan ini akan dilaksanakan di Ubud, Bali. Harapannya Bogor tetap hijau, masyarakat gemar menanam sehingga banyak keuntungan yang didapatkan.
To Be Continue




Tidak ada komentar:

Posting Komentar