Pages

Selasa, 07 Agustus 2012

Saatnya Perempuan BerPolitik



Politik…  Awalnya aku berfikir kalau politik itu kejam, jahat, dan penuh dengan kelicikan. Itulah politik yang aku tau dari politik, khususnya yang ada di negeri ini. Namun Sarikat Hijau Indonesia *Teh Alien membuka paradigma baru tentang apa itu politik…??? Sebetulnya sejak kita kecil, ketika kita belanja pun sering kali menggunakan politik tanpa kita sadari. Tapi memang keberadaan politik di Indonesia membuat aku meringis dan tak pernah terbayang untuk bisa masuk di dalamnya.
Ketika pelatihan “ Perempuan dan Politik Hijau” yang di adakan selama dua hari 4-5 Agustus 2012 di LPTT(Lembaga Pengembangan Teknologi Tepat) banyak inspirasi dan masukan mengenai
politik saat ini khususnya untuk perempuan. Saat ini tak selayaknya perempuan selalu di rumah dan hanya berkecimpung di dunia dapur, sumur, kasur. Akan tetapi sudah saatnya perempuan memasuki ranah politik. Perempuan itu punya kemampuan manajerial yang baik dan ketelitian yang oke. Ditambah tidak sedikit perempuan yang memiliki pengetahuan yang luas plus pintar mengemukakan pendapat, terlebih saat ini perempuan di dunia lebih banyak dibandingkan dengan keberadaan laki-laki.
Saat ini kita tahu kalau Indonesia itu lebih cenderung menggunakan politik mekanik. Kekuasaan yang hanya akan berpihak pada kelompoknya, pada partainya, bukan pada kemajuan negeri dan bangsa ini. kekeuasaan selalu digunakan untuk menunjang program partainya. Bukan masyarakatnya. Sellau seperti itu sejak ORDE baru. Oleh karena itu saat ini sebetulnya kita butuh kekuasaan yang benar-benar berpihak pada kesejahteraan masyarakat dan kekayaan yang bisa dinikmati oleh semua masyaarakat Indonesia bukan hanya dinikmati oleh para penguasa dan pejabat saja. Pak Askari pun mengemukakan :” jika ingin cepat kaya masuklah ke ranah politik “, apa maksudnya coba,,,,,…>??? Sungguh segitunya kah politik itttu…???? Ada apa dengan negeri ini..??? semakin ku sadari akan pentingnya mempelajari politik, masuk ke ranah politik dan diam didalamnya. Salah satu pembicara mengusulkan politik yang baik, ynag sehat, yang berpihak pada kesejahteraan rakyat. Apa ittu…??? Jawabnya POLITIK ORGANIK. Partai yang organic. Semua partai juga bisa ORGANIK….!!! Asal ada komitmen saja. Politik hijau atau organic bukan sebuah partai baru atau sejenisnya, tapi itu hanya sebuah gagasan dan semua partai pun bisa mengambilnya, baik partai yang lama atau tidak menutup kemungkinan untuk muncul partai baru yang bersifat ORGANIK.
Mari belajar berpolitik….
Mari masuk ke dunia politik
Mari cintai politik
Suasana terakhir pelatihan sekaligus buka bersama....

Diskusi....acara ynag plaing akku suka,,....

salah satu pemateri yang mengisi

*catatan kecil di akhir pelatihan, karena ramadhan dan kurang tidur, saat pemateri sedikit ngantuk, tapi kalau diajak diskusi okke lagiiiiiiiiiiii…*heheheheh 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar