Pages

Selasa, 07 Agustus 2012

MANJAT @ Karst Citatah



MANJAT….??? Tak pernah terpikirkan olehku sebelumnya. Aku termasuk orang yang suka jalan-jalan, mendaki gunung, dan menyukai tantangan baru. Tapi aku juga termasuk orang yang takut akan ketinggian..!!! oh noooooooooo….. sebetulnya lebih enak cari aman saja…
 Tapi malam itu… minggu  5  Agustus 2012 menjadi hari special buatku. Selesai pelatihan di LPTT langsung capsus ke Citatah dengan nuna dwi, eni, sari, tika, dan om dicky. Citatah merupakan gunung yang strukturnya dari batu. Banyak sekali pabrik kapur disana,
dan tidak sedikit gunung batu itu yang terus dikeruk untuk kepentingan industry. Tapi di pojok ini, ada satu gunung yang sering kali dimanfaatkan untuk memacu adrenalin, yaitu yang aku dan kawan-kawan kunjungi saat itu.
Berangkat jam 21.30 dari sadang serang, setelah mampir di pom bensin dan membeli brownis untuk cemilan disana, akhirnya kita sampai sekitar jam 23.00’an. sampai disana langsung menemui tuan rumah alias kawan kita yang biasa manjat dan sebelumnya telah memasang rute dan semua yang berakaitan dengan alat panjat dan safetynya.  Tanpa menunggu lama kita satu persatu dipasangi alat sederhana untuk safety saja. Mayoritas the first time untuk manjat. Sehingga yang deg-degan bukan hanya aku saja, tapi kawan yang lainnya juga. Hemeeeeeeeemmmffff… tak lama muncul risanti dan juga ajay, sehingga menambah personil kita sampai 10 orang setelah ditambah instruktur dody, Ebeth, dan juga ajussiiii. Mulai kita manjat jan 00:30. Setelah susah payah dan sedikit menyerah, tapi karena dukungan teman-teman lainnya akhirnya sampai juga aku disebuah gua yang berada di atas gunung, di tengah gunung Citatah tepatnya.
Sampai disana aku termenung, kok bisa aku ada disini, terbayang saat Rasulullah bertapa di gua hira, mungkin suasananya tidak terlalu beda dengan keberadaanku saat ini. sepi… gelap…damai… jauh dari hiruk pikuk duniawi… walau aku bukan yang duluan manjat, tapi risanti yang duluan manjat turun kembali untuk membantu kawan yang lainnya. Sehingga untuk beberapa menit aku sendirian terpaku disana.
 Sebetulnya saat itu bukan hanya sekedar manjat saja… tapi kita juga punya misi.. misi kita mau ngasih kejutan ke nuna Dwi Agustina yang saat itu Ulang Tahun…*so sweeeeeeetttt kan y…??/ dengan semua perjuangan, khususnya untuk yang pertama kali manjat… dan Alhamdulillah proses itu berjalan dengan lancar. Sukses dan mengesankan…*hemmmmmmmmmmmmfff… itu ciy kata akuuu… gkgkgkgkgkgk
Orang biasa melakukan buka bersama dengan kawan-kawannya, tapi saat ini kita punya yang baru dan istimewa buat aku khususnya *lebay… SAUR BERSAMA di dalam gua… hanya ditemani dengan 22 lilin saja…emh….tapi tetep saja dalam pikiranku hanya ada yang satu yang terpikirkan… gimana ini turunnya..gimana turunya,,??? Apa aku bisa..??/
Setelah maksa-maksa sambil manja-manja sama om dody untuk bisa turun duluan alias sebelum matahari terbit, akhirnya aku bisa turun. Dengan selamat.. dengan tidak ada yang kurang ssedikitpun, dengan anggota tubuhku yang utuh.. akhirnya…….
AKU LULUS… AKU BISA MELEWATINYA>>>
Sebetulnya setiapa orang juga sering kali memiliki fobia yang berbeda. Aku fobia pada ketinggian, tapi aku juga bertekad untuk sedikit demi sedikit menghilangkannya. Dan menurutku tidak harus dengan secara langsung kita melawan fobia kita… step by step… pelan pelan saja kata KOTAK mah. Karena lambat laun fobia ittu kan hilang, terlebih ditambah dengan semangat dan dukungan dari orang-orang disekitar kita. *Cumunguuuuuuuuuuuutttt
JADIPENGENMANJATLAGI.COM

*Happy Best day For Dwi agustina..
Happy ..happy beautiful day…
Tak ada kado special yang bisa aku kasih…
Tak ada puisi indah yang bisa aku suguhkan..
Hanya untaian do’a yang aku spesialkan untukmu…
Semoga dengan bertambahnya usiamu bisa membuatmu menjadi lebih istimewa, arif, dan bijaksana..
Bisa menjadikan masa lalu sebagai cermin dan masa depan sebagai anugrah yang tak akan tersesali… akhirat sebagai tujuan utama…
Jadi orang solehah dan dapat suami yang soleh pula…
Jadi orang sukses dan dikelilingi oleh orang-orang sukses pula …
Jadi orang yang manies dan pasti aku aka ada di sekelililngmu…
*happy excellent day pokoknya…. Semoga… semoga … dan semoga…*dalam hati akh…hehe

foto bersama yang ULTAH

bergaya sebelum memanjat

[asang du;u safetynya....

inilah moment seutuhnya

seperti inilah kita memanjattttt////.....
tunggu petualangan kita selanjutnya....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar