Pages

Senin, 28 April 2014

Great Moment -Kultum Supermentor-

Bismillah

Kultum yang sangat spektakuler ini di buka oleh seorang Duta Besar Indonesia  untuk Amerika Serikat (2010-2013) Beliau biasa di sapa dengan Pak Djalal, Beliau menyebutkan untuk saat ini dunia telah dipimpin oleh orang-orang yang biasa tapi bisa melakukan hal yang luar biasa, like Khairul Tanjung yang dulunya pedagang biasa, Yohanes Surya, Ciputra, Trimumpuni, dll yang mereka bisa success di bidangnya masing-masing. Keberadaan kultum supermentor ini merupakan salah satu kontribusi mereka untuk terus melakukan perubahan dan memenuhi kewajiban untuk berbagi etos dan kiat meraih kesuksesan.


Succes is not destination, but success is journey
Quote seorang direktur Garuda Indonesia Emirsyah Satar yang terus berusaha untuk melakukan perubahan dan inovasi. Saat ini GI telah meraih beberapa penghargaan salah satunya world best economy class, dan semoga seiring beriringnya waktu dan masyarkat makin sejahtera sehingga bisa mendapat penghargaan world best VIP Class aamiin. Beliau juga sangat suka olahraga terlebih bersepeda karena menurut beliau selain bisa menyehatkan juga bisa lebih dekat dengan karyawan karena dalam olah raga itu tidak ada strata. beliau pun selalu menyempatkan waktu untuk membersihkan pesawat setiap tiga bulan sekali, terlebih direksi mendapat bagian untuk membersihkan kamar mandi.  Just do it and nikmati,,,

_Apa yang sekarang kita lakukan dan sukses, belum tentu itu bisa menjadi cara untuk sukses di kemudian hari_ INVENT & RE-INVITE YOUR SELF

Emirsyah say, Change is always a top down approach, tak ada demokrasi di sebuah perusahaan tetap saja CEO yang bertanggung jawab, ke depannya hal ini malah di bantah oleh seorang Gubernur AAL laksamana Pertama A. Taufiqurrahman yang menyatakan bahwa di dunia TNI pun berlaku demokrasi, walaupun ketika pemimpin memutuskan, maka bawahan mesti manut.

The next Sandiaga Uno, dengan tuturkata yang sederhana, seorang pengusaha yang terlahir dari keadaan terjepit karena tidak memiliki pekerjaan, ibaratnya pada tahun 1997 saat banyak karyawan di PHK, ketika akan melamar ke 15 Perusahaan maka anda akan di tolak oleh 20 Perusahaan. Darisini lah terlahir seorang pengusaha yang berhati mulia. 
Sandiaga Uno say's pada kenyataannya setiap jalan itu ada kanan dan kiri, dan tidak bisa di simpulkan bahwa jalan kanan adalah SUKSES dan jalan KIRI adalah GAGAL, tapi at Real experience bahwa setiap belokan itu FAIL, FAIL dan FAIL hingga ketika kita mampu melawan dan bertahan, maka KESUKSESAN yang akan dirasakan.
Semua itu bisa dilakukan dengan tekun dan terus berinovasi, seperti William Soeryadjaya yang di awal tidak pernah berfikir untuk menjadikan Astra besar, akan tetapi karna ketekunan dan keikhlasannya astra kini selain menjadi aset bangsa Indonesia juga men-Dunia.
Sandiaga Uno say's bahwa ternyata KEPO itu penting dan sah untuk dilakukan, karena dengan kita penasaran dengan setiap kasus yang terjadi di negeri ini, atau kita gregetan dan bertanya-tanya bagaimana ini terjadi, apa penyebabnya, dan bagaimana bisa seperti itu ? maka kita akan kaya dengan pengetahuan dan intelektual, dan ingat seorang pemimpin itu harus jadi PEMBACA yang Serius juga, minimal 1 jam sebelum tidur, sesibuk apapun...!!!

Selain kerja KERAS like bangun pagi dan kasih 100% tenaga  untuk perusahaan, you must kerja CERDAS juga like melakukan research dan tentunya harus kerja TUNTAS juga dibarengi dengan kerja IKHLAS, karena pekerjaan yang baik itu bukan hanya pekerjaan yang mampu menghasilkan materi yang besar tetapi mampu memperkaya intelektual.

_Tak ada orang yang hebat, yang ada orang yang TANGGUH_

Alexandra
dengan nama aslinya Allida Alexandra Nurlutfia, seorang wanita tangguh kelahiran Jakarta bisa menjadi pembalap perempuan pertama Indonesia karena sejak kecil selalu dijejali dengan olah raga oleh sang ayah. Ini menunjukkan bahwa kesuksesan seseorang itu tidak hanya dilahirkan bergantung passion tetapi bisa dengan paksaan juga, walaupun saat itu alexandra yang sebagai anak kecil hanya merasa menuruti perkataan ayahnya saja ketimbang di bilang anak durhaka. 
Tapi akhirnya saat ini, Alexandra bisa menjadi yang dia inginkan, menjadi seseorang yang ber BEDA. kenapa Sport??? karena selain sehat, olahraga juga bisa membuat seseorang menjadi pintar dengan kemampuan leadership dan memanaj waktu dengan baik, juga mampu membangun sosial(tidak ada strata), fun dan tentunya bisa MENGAHARUMKAN NAMA INDONESIA.

_Semua orang bisa ikut kejuaraan, tapi tidak semua bisa jadi JUARA_

HAbibie Afsah, seorang yang dengan ketidaksempurnaannya mampu berpenghasilan $1000 setiap bulannya, apalagi ketika banyak project konsultan sebuah perusahaan, Habibie bisa mengahasilkan lebih dari itu.Habibie sendiri menuturkan bahwa ketika dia selesai SMA dia sempat bingung dengan penyakit dia yang derita dan tak kunjung sembuh, dia bingung apa yang bisa dia lakukan dengan keadaan selalu dengan kursi roda, tapi dengan berbagai pelatihan dan motivasi yang dia ikuti kini dia bisa menikmati pekerjaan nya menjadi pakar internet marketing, terlebih sejak kecil Habibie suka dengan game dan internet sampai tagihan internet rumah melonjak dan di tegur sang Ibu, tuturnya. Tapi kini Habibie bisa hidup dengan yang dia bisa bahkan mungkin lebih berarti dibandingkan dengan orang yang fisik sempurna tapi malas bekerja dan berkarya.

Finallay, walaupun sebetulnya terakhir itu ada laksamana pertama yang bercerita tentang bagaimana dia melakukan operasi di Somalia- Taufiqurohman-*gag fokus karena cari tumpangan buat tidur lewat BBM.

SOFYAN Arief salah satu dari 4 pendaki yang berhasil menginjakkan kaki di 7 puncak tertinggi di dunia, walaupun penuturannya sedikit monoton, tetap saja bagian ini yang membuat saya membuka mata. Byangkan 7 puncak tertinggi di Dunia, dan yang pasti MATI taruhannya, tidak bisa dibayangkan jiwa seperti apa yang mereka miliki.

Mulai dari Jaya Wijaya yang ada di Papua, lanjut Kili Manjaro (Afrika), lalu Elbrus(Rusia) 5.642 MDPL, Winson Massif (Antartika) yang dengan susah payah bisa mendaki kesana terlebih pada masalah perizinan, uniknya selama mendaki Winson Massif tidak boleh membuang kotoran dimana pun dan kotoran yang kita keluarkan sendiri pun harus di bawa pulang. Oalaahhh....*Gag kebayang ya.., selanjutnya mendaki Aconcagua(Argentina) yang terdapat trak yang sulit karena banyak jurang-jurang yang tertutupi oleh salju, bisa saja kita terjebak yang kedalamannya mencapai 30 meter. Terakhir everest 8.848 (Nepal) Gunung tertinggi di duinia, Sofyan  bersama teman-temannya mmapu mendaki everest selama kurang lebih 3 bulan. Sungguh orang-orang yang luar biasa yang bisa bertahan dengan tabung oksigen padahal ketika akan sampai di puncaknya itu trak nya pun lumayan sulit dan membahayakan ditambah bahaya lain ataupun cucaca yang tidak menentu. Badai pun sempat membuatnya berada pada titik antara hidup dan mati karena ketika mendaki gunung yang membelah dua samudra, potensi badainya sangat besar sementara posisi terjebak dan hanya menggunakan peralatan seadanya saja.*Akh...sungguh..sungguh... 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar