Pages

Senin, 30 Juli 2012

veer zaara


Sinopsis Film Veer Zaara
Siang ini, aku terdiam tanpa  menghiraukan aktivitas teman-teman KKN lain. Aku terpaku di depan Netbook dan menangis sendiri, kisahnya membuatku menguras air mata dan mendapat pelajaran betapa kehidupan itu tak selalu mudah dijalankan, butuh perjuangan, pengorbanan, dan keikhlasan.
Zaara seorang anak dari salah satu politisi kaya dan terpandang di Pakistan. Dia punya seorang Babe(Eyang) yang sangat baik dan sangat menyayanginya lebih dari ayah dan Ibunya. Zaara lebih banyak melewati harinya dengan Babe daripada dengan Ayah ataupun Ibunya.
Suatu ketika Babenya sakit keras dan merasa bahwa hidupnya sudah tak lama lagi, dalam setiap detiknya dia menyebut nama Zaara hingga sampai Zaara
bisa berada di dekat Babe, Babe terhenti menyebut nama Zaara dan berwasiat supaya abunya agar di  tabu rkan di India seperti halnya nenek moyangnya. Tak lama setelah wasiat itu tersampaikan Babe menghembuskan napas yang terakhir kalinya.
Keesokan harinya Zaara langsung pergi ke India tanpa sepengetahuan Ayah Ibunya, hanya sahabatnya yang ia kasih tau. Ditengah perjalanan bus yang ia tumpangi terjatuh dan masuk ke jurang, kabar itu sampai ke telinga Ibunya, akan tetapi semua penumpang bus saat itu selamat dan tidak ada korban yang meninggalmsatupun. Zaara terdampar dijurang dan terselamatkan oleh seorang pilot Vaar. Saat Zaara berada dalam genggaman Vaar ia terdiam dan tanpa terasa tasnya terjatuh. Zaara langsung meminta sang pilot penyelamat untuk menurunkan kembali tambangnya untuk mengambil tas yang terjatuh, dengan susah payah Zaara meyakinkan sang pilot hingga akhirnya sang pilot mau menuruti kemauan Zaara.
Setelah Zaara dan tasnya terrselamatkan, Zaara bergegas untuk melanjutkan perjalanan, hanya saja saat itu tidak ada bus yang bisa membuatnya sampai ke India hingga akhirnya terpaksa Zaara bermalam di daerah perbatasan Pakistan- India dan bertemu dengan sang pilot, lalu Zaara menjelaskan mengapa tas itu sangat berharga daripada nyawanya sendirik arena didalamnya terdapat abu Babenya yang harus dia sampaikan ke India.  Cerita Zaara membaut hati Veer tersentuh dan keesokan harinya Veer mengantarkan Zaara ke tempat yang ia tuju, bahkan ikut menaburkan abu Babenya Zaara.
Zaara taak urung untuk mengucapkan terimakasih pada veer, sebagai imbalannya Veer meminta Zaara untuk memberikan satu hari dalam hidupnya untuk Veer. Hingga sampailah Zaara di sebuah desa yang damai dimana Veer tinggal. Veer adalah seorang yatim piatu. Ia hanya memliki paman dan bibi dan sudah dia anggap sebagai Bauji (Ayah) dam Meeti (ibu)nya. Mereka berdua adalah orang-orang baik yang membangun desanya. Hingga saat sampai saat itu desanya telah memiliki sekolah, rumah sakit, dan pertanian yang maju.
Walaupun mereka dikumpulkan dalam satu hari, tapi itu membaut paman dan bibinya menyayangi Zaara dan berharap Zaara bisa menjalani hidup dengan Veer dan melanjutkan perjuangan paman dan bibinya untuk membangun desa itu. Itupun yang menjadi kekuatan Veer untuk terus maju dan mempertahankan persaannya ke Zaara. Perasaan yang muncul begitu saja saat pertemuan pertama dengan Zaara.
Kesesoka harinya Zaara harus segera kembali ke Pakistan sebelum ayahnya ,mengetahui apa yang ia lakukan. Veer sendiri mengantar Zaara hingga samapi ke Stasiun. Akan tetapi ternyata disana sudah ada utusan Ibu Zaara yang tak lain adalah tunangannya yang datang untuk menjemput Zaara. Spontan Veer  terluka dan patah hatinya. Akan tetapi hal tersebut tak mengurungkan niatnya untuk mengunggkapkan perasaannya ke Zaara. Diapun mengakui perasaan yang selama dua hari itu mengganggu tidurnya demngan santun dan hormat. Sampai ketika tunangannya kembali Veer minta pada tunangannya agar bisa membuat Zaara bahagia. Dan itu membuat tunangan Zaara curiga dan mengatakan bahwa dari gelagat Veer terlihat bahwa veer seperti menaruh perasaan pada Zaara. Veer hanya bilang bahwa dia hanya tidak pernah ingin membuat Zaara menangis dan ia Hanya ingin Zaara selalu tersenyum dalam hidupnya, kalau mungkin yang seperti itu cinta, maka aku tak bisa menahannya. Tapi Kau lebih beruntung karena kau adalah segalanya buat Zaara, tetapi Zaara segalanya buatku.
Darisitu Zaara termenung dan Zaara pun tak bisa memungkiri bahwa pertemuan singkat itu mampu menenangkan jiwanya dan menentramkan hatinya. Hingga Zaara pun memberikan kecup jauh untuk Veer.
Sampailah Zaara di Pakistan dan dirumahnya sudah disiapkan untuk sebuah pertunangan dan pernikahan.
To be continou

Tidak ada komentar:

Posting Komentar