Pages

Senin, 02 Juli 2012

Pelepasan Oleh Gubernur Jawa Barat@PUSDAI


Notulensi “Pelepasan Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Perguruan Tinggi Se-Jawa Barat Tahun 2012”
Jawa Barat Maju Bersama Kampus
Accara pelepasan hari ini (senin, 02 Juli 2012) dibuka dengan laporan oleh Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Jawa Barat, Bpk. Dr. Ade Sadikin Ahyadi. Belaiu menyampaikan bahwa salah satu maksud dan tujuan dari adanya program KKN Tematik ini adalah agar tercapainya akselerasi pembangunan, meningkatnya pemberdayaan masyarakat, terintegrasi peran Mahasiswa dan Pejabat sebagai agent social of change.
Tidak hanya itu, Tujuan KKN Tematik ini sesungguhnya agar meningkatnya kualitas pendidikan, kesehatan, daya beli masyarakat, infrastryktur, kearifan budaya local, daan lingkungan hijdup.
KKN tematik ini diikuti oleh 3452 Mahasiswa/I daari 29 Perguruan Tinggi Se- Jawa Barat. Sebelumnya telah diadakan lokakarya dan training terlebih dahulu pada sejumlah staf ahli dan dosen pembimbing yang mengikuiti KKN Tematik ini.
Acara selanjutnya yaitu sambutan oleh Gubernur  Jawa Barat Ahmad Heriyawan  sekaligus melepas Mahasiswa KKN Tematik ini. Pak Gubernur lebih menegaskan pada mut7u pendidikan dan jenjang pendidikan yang harus dijalankan oleh masyarakat Jawa Barat. Terus meningkatkananak didik baik SD, SLTP, maupun SLTA. Terlebih menambah bangunan sekolah dan memperhatikan masyarakat yang tidak mampu. Juga bagaimna peran Sekolah dan Perguruan Tinggi Negeri dalam membantu pendidikan Swasta. Nantinya Swasta ataupun Negeri itu hanya sebaatas label saja, prestasi dan kualitas harus setara.
KKN Tematik ini akan berjalan selama 40 hari, bahkan ada yang lebih tergantung kebiajakan universitasnya. Pak gubernur juga berharapa Jawa barat tidak hanya mencanagkan Wajib Belajar 9 Tahun, akan tetapi, tahun 2013 akan ada program SLTA Menengah Universal 12 tahun yang bisa membantu sekolah-sekolah tingkat SLTA dalam memberikan pendidikan kepada masyarakat yang kurang mampu. Untuk orang yang mampu diharapkan mau berinvestasi pada aspek pendidikan. Karena “Tak Ada Kemajuan Tanpa Pendidikan”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar