Pages

Kamis, 08 Mei 2014

Papandayan PART II

Minggu pagi, setelah sarapan dan beres-beres tenda alakadarnya, kami melanjutkan track menuju tegal alun*Katanya puncak Papandayan ya Tegal Alun, tanpa ransel di punggung ternyata lebih ringan dan cepat,. Kurang lebih 1 jam perjalanan berkelok, berbatu, berlumpur kita sampai di padang edelwis.

Narsis sebentar, buka tas kecil dan nyalakan kompor dech. Alhasil 3 bungkus pop Mie dan 2 gelas enenergen jadi menu sarapan pagi kita ber-enam.*Kenyang kok
Dan ternyata, hamparan edelwis itu bukanlah Tegal Alun yang sesungguhnya, tetapi tidak lama lagi dari situ barulah akan kau temukan indahnya hamparan edelwis itu yang sayangnya belum mekar.Heheh

Narsis dech....Berbagai gaya...!!!

Lanjut kembali ke kemah karena mengingat selepas dzuhur kita akan siap-siap untuk turun dan kembali ke daerah amsing-masing.
Kali ini turun dengan rute yang berbeda, yaitu melewati hutan mati... ajibbb banget dah, dan pastinya nARSIS lagiii

Sampailah di tenda sekitar jam 11.00, langsung siap2 masak merapikan tenda yang sesungguhnya, packing kembali untuk pulang, dan bersih-bersih, jangan sampai ada yang ketinggalan sekalipun sampah.

Alhasil, setelah perut kenyang dan tenda kembali ke carrier, kita akan segera turun dan kembali ke pangkuan sang Mama. Track nya sangat lumayan MENGASYIKAN dan ternyata kalau turun lebih mudah ya, gag usah sambil ngos ngosan. Jalur yang kita lalui juga dari pondok saladah dimana kita buka tenda, kita menggunakan jalur yang ada hutan matinya untuk sampai ke posko utama. Tidak ada rintangan yang berarti kita semua lulus mendaki papandayan.

Nantikan di episode pendakian selanjutnya.  !!! sampai sekitar jam setengah 5 sore kita sampai di posko utama, HUJAN, dan melanjutkan dengan L-300 untuk sampai ke bus yang akan membawa kita sampai di terminal Kampung Rambutan.

Intinya dari tulisan Papndayan PART II ini, meneruskan tulisan sebelunya dan yang pasti PAMER keindahan Papandayan... ASLINYA Tracking pertama ini sangat asyik dan bikin KETAGIHAN...Alhamdulillah semua selamat sampai Rumah.